Cara Menjadi Pendeta yang Jujur dan Baik di Gereja


Apa yang pertama kali anda peduli mengenai pendeta? Mungkin umumnya orang berpikir bahwa pendeta itu merupakan hamba Tuhan, pelayan Gereja, orang yang melayani Tuhan dengan dengan sungguh, orang yang dipanggil Tuhan atau sanggup saja banyak ulang pendapat mengenai apa itu pendeta. Mungkin selalu banyak termasuk di pada kita yang beranggap bahwa untuk jadi pendeta haruslah mengenyam di bangku kuliah terutama di Fakultas yang sedia kan tumpuan untuk jadi seorang pendeta layaknya fakultas Teologi,
Seminari atau Sekolah Alkitab.Lalu bagaimana terkecuali ada orang yang jadi pendeta tanpa perlu berkuliah di jurusan Teologi? Teologi sendiri sesungguhnya diambil alih pemikiran sebagai science yang awalannya jadi sebuah wacana atau logos mengenai Tuhan (Theos) untuk mengupas ilmu yang merupakan refleksi atas iman. Sebenarnya fakultas Teologi sendiri tidak selalu membuahkan seorang pendeta tapi justru suatu usaha untuk menarik seseorang agar selalu melayani Tuhan sebagai seorang mahasiswa Teologi dan bukan sebagai calon pendeta.

Pendeta sendiri merupakan sebuah jalan hidup yang dipilih oleh seseorang yang lahir berasal berasal berasal dari sebuah pergulatan eksistensial, agar pendeta lebih berasal berasal berasal dari sekadar profesi semata saja. Kependetaan sendiri sanggup digapai oleh siapa pun sepanjang orang itu selalu menghasrati dan mengilhami hidupnya untuk selalu melayani Tuhan dan sesama. Tuhan Yesus Menyelamatkan Kita, 8 cara ini agar kita dekat denganNyaDengan demikian, jadi pendeta lebih mengarah pada sebuah panggilan hidup yang sanggup digapai oleh siapa saja sepanjang dia menghidupi Tuhan disetiap cara hidupnya. Menjadi pendeta tidak hanya sanggup dijalankan oleh orang yang bersekolah di Fakultas Teologi saja gara-gara panggilan hidup untuk melayani Tuhan sanggup berlangsung pada semua orang. Berikut ini cara yang sanggup dijalankan untuk jadi seorang pendeta.

1. Langkah 1. Miliki KecerdasanHal yang perlu dijalankan untuk jadi seorang pendeta adalah dengan dengan berdoa dan bercermin apakah ketentuan untuk jadi pendeta ini telah merupakan panggilan berasal berasal berasal dari Tuhan atau belum. Mintalah hikmat dan bimbingan Tuhan untuk capai jawaban atas pilihan atas untuk jadi seorang pendeta. Mempertimbangkan apa yang orang lain katakan mengenai andaAnda termasuk perlu memperhitungkan apa yang orang lain katakan mengenai anda mengenai ketentuan anda untuk jadi seorang pendeta. Jika sesungguhnya orang lain menunjukkan bahwa anda mempunyai dedikasi untuk jadi pendeta maka ketentuan anda untuk jadi seorang pendeta telah didukung.

2. Langkah 2. Mengetahui apa yang anda meminta dengan dengan jadi seorang pendetaHal setelah itu anda perlu tahu sesungguhnya apa yang anda meminta dengan dengan jadi seorang pendeta. Jika anda belum tahu atau selalu ragu untuk menjawabnya maka berdoalah dan minta hikmat kepadaNya gara-gara jadi pendeta artinya siap termasuk untuk melayani terutama mengalami penolakan.

3. Langkah 3. Konsultasi dengan dengan pendeta yang ada di gereja andaJika anda selalu ragu dengan dengan ketentuan anda untuk jadi seorang pendeta maka anda sanggup mengkonsultasikannya dengan dengan pihak gereja layaknya pendeta. Anda termasuk sanggup mengungkap maksud dan obyek anda untuk jadi pendeta agar anda sanggup lebih yakit untuk melangkah jadi seorang pendeta.

4. Langkah 4. Mencari seorang mentorMentor merupakan seseorang yang sanggup menambahkan tambahan bantuan kepada anda secara pribadi. Seorang mentor termasuk sanggup menguatkan anda selagi anda jadi lemah dan jatuh. Ketika anda jadi kehilangan arah untuk jadi seorang pendeta, anda sanggup bercerita kepada mentor anda agar anda selalu mempunyai kepercayaan untuk melayani Tuhan.

5. Langkah 5. Masuk ke sekolah seminarUntuk memperdalam iman kekristenan anda, yang sanggup anda lakukan setelah itu adalah masuk sekolah seminar dan ikuti tiap tiap kesibukan yang dijalankan agar diri anda lebih siap untuk jadi seorang pendeta.

6. Langkah 6. Hadir di di didalam penobatan anda jadi seorang pendeta

7. Langkah 7. Masuk ke era percobaan jadi seorang pendeta

8. Langkah 8. Melayani Tuhan dan sesama dengan dengan jadi seorang pendetaDemikianlah artikel ini dibuat. Kiranya artikel ini sanggup menambahkan tambahan informasi bagi kita semua. Teruslah melayani Tuhan dan sesama dimanapun dan kapanpun itu.

 

No comments for "Cara Menjadi Pendeta yang Jujur dan Baik di Gereja"