10 Cara Membuat Makanan Rumah dan Kulkas


Sebagian berasal berasal berasal dari Anda tentu jadi cemas mampu keberadaan stok makanan di era pandemi Covid-19 ini. Beberapa cara mampu Anda jalankan untuk mengakibatkan makanan lebih tahan lama. Stok makanan jadi tentang gawat tepat Anda harus terus-menerus berada di area tinggal selama lebih berasal dari satu tepat ini. Sayang, keterbatasan mobilitas kadang sementara mengakibatkan lebih berasal dari satu orang tersedia kasus meraih asupan makanan bergizi. Ujung-ujungnya, makanan-makanan olahan serba instan jadi santapan. Padahal, demi sistem imun yang kuat, tubuh harus asupan makanan bernutrisi tiap tiap harinya.

Ada lebih berasal dari satu cara untuk mengakibatkan makanan tetap tahan lama. Mengutip The Daily Meal, tidak benar satu yang patut diperhatikan adalah temperatur lemari pendingin atau kulkas yang tepat. Food and Drug Administration (FDA) mencatat, suhu kulkas harus berada di bawah 4 derajat Celcius, tepat freezer harus berada di bawah nol derajat Celcius. Berikut lebih berasal dari satu tips menaruh makanan supaya tahan lama.

1. Simpan alpukat bersama bersama perasan lemon Alpukat membawa sejumlah nutrisi perlu untuk tubuh. Alpukat juga membawa kandungan senyawa antioksidan yang pelihara tubuh berasal berasal berasal dari banyak ragam macam penyakit. Jika  tetap tersedia setengah potong alpukat yang tersisa, Anda mampu menyimpannya bersama bersama mengoksidasinya khususnya dahulu. Bubuhkan perasan lemon terhadap alpukat. Asam sitrat jalankan tindakan sebagai pengawet alami. Bungkus alpukat bersama bersama plastik dan simpan di di di dalam kulkas.

2. Simpan selada bersama bersama tisu Selada mampu cepat jadi layu dan berlendir terkecuali tidak disimpan bersama bersama benar. Pindahkan selada ke kantong plastik atau wadah lainnya yang berbahan plastik. Tambahkan lebih berasal dari satu lembar tisu di anggota atas dan bawah sebelum saat dapat sementara dapat menutup wadah. Tisu secara efisien mampu menyerap benar-benar berlebih air yang mengakibatkan selada layu sebelum saat dapat sementara dapat digunakan. Selain itu, Anda juga mampu beri kesehatan ulang selada yang udah layu. Caranya adalah bersama bersama merendam selada di di dalam air dingin selama 30 menit.

3. Simpan kue bersama bersama roti Penyimpanan di di dalam toples cantik tak mampu mengakibatkan kue tetap segar. Agar kue tetap kenyal dan tak mengering, simpan kue di di dalam kantung plastik bersama bersama separuh roti di dalamnya. Ilustrasi. Temperatur kulkas yang tepat mampu menolong makanan tetap tahan lama. (Istockphoto/belchonock)

4. Simpan susu di anggota belakang kulkas Kulkas membawa lebih berasal dari satu anggota berbeda. Bagian terdingin berada di paling belakang rak tengah dan atas (freezer). Agar susu lebih segar di di dalam tepat lama, jangan menyimpannya di dekat pintu atau anggota depan. Taruh susu di anggota belakang rak.

5. Simpan sayuran di laci kulkas Sebagian besar sayuran mampu baik-baik saja tepat dibiarkan di di dalam kemasan aslinya. Namun, mereka mampu tubuh subur di di dalam kulkas dan bertahan lebih lama tepat disimpan di di di dalam laci. Simpan brokoli, kembang kol, seledri, mentimun, kacang-kacangan, sayuran hijau, dan sayur lainnya di anggota laci kulkas Anda.

6. Tutup anggota atas pisang bersama bersama plastik Pisang adalah tidak benar satu buah yang kaya mampu kandungan nutrisi berguna untuk tubuh. Pisang juga mampu beri tambahan rasa kenyang yang lebih lama. Namun, tepat satu pisang udah memadai matang, maka semua pisang (dalam satu ikat) mampu jadi benar-benar matang di di dalam hitungan hari karena pelepasan gas etilen. Untuk memperlambat sistem tersebut, tutup atau bungkus anggota atas seikat pisang supaya mampu disimpan untuk lebih berasal dari satu hari lagi.

7. Bilas stroberi di di dalam larutan cuka mudah Stroberi kaya mampu vitamin C di dalamnya. Vitamin C dikenal sebagai tidak benar satu nutrisi perlu untuk pelihara sistem kekebalan tubuh. Untuk memperpanjang umur simpan, bilas stroberi bersama bersama larutan cuka sesudah itu tiriskan. Keringkan bersama bersama tisu. Campuran air cuka dipercaya mampu membunuh bakteri yang mengakibatkan stroberi melembek.

8. Bekukan sisa makanan Sisa makanan jangan langsung dibuang begitu saja. Sisa makanan tetap mampu dikonsumsi asal dihangatkan khususnya dahulu. Simpan sisa makanan ke di di dalam wadah yang tepat dan menempatkan di di di dalam freezer sampai membeku. Jika meminta mengonsumsinya, Anda cuma harus memanaskannya saja.

9. Buang batang dan daun wortel Apakah Anda dulu lihat anggota batang dan daun wortel jadi layu di di dalam tepat singkat? Hal itu berlangsung karena wortel menyedot nutrisi membawa nilai berasal berasal berasal dari daun dan batang  tersebut. Untuk mengakibatkan wortel tahan lama, lepaskan anggota batang dan daun dan juga simpan di di di dalam kulkas.

10. Simpan bawang putih dan merah di di dalam kantung berlubang Jangan menaruh bawang-bawangan, kentang, dan labu di di di dalam kulkas. Sebaliknya, simpan di area yang sejuk, kering, dan berventilasi layaknya dapur. Menyimpannya di di dalam kemasan asli juga mampu menolong mereka bertahan lebih lama. Umumnya, bawang-bawangan dan kentang dibungkus oleh plastik atau kantung berlubang untuk mencegah pembusukan.

No comments for "10 Cara Membuat Makanan Rumah dan Kulkas"