3 Rekomendasi Meditasi di Rumah Sendiri


Banyak orang berasumsi meditasi mirip bersama bersama bersama bersama posisi duduk diam dan situasi hening. Padahal, anggapan itu tak seutuhnya benar. Meditasi juga mampu dilakukan di di di dalam kegiatan sehari-hari sambil menikmati dan mengetahui tubuh yang bergerak. Meditasi sesungguhnya bukan melulu perkara mengosongkan anggapan atau suasana
hening. Lebih berasal berasal berasal berasal dari itu, meditasi adalah sebuah bentuk kesadaran."Enggak harus tutup mata aja. Misalnya, aku chatting dan mengetahui bersama bersama bersama bersama apa yang ditulis lewat napas teratur, itu udah masuk di di di dalam meditasi. Mindfullness bersama bersama bersama bersama apa yang dilakukan," ujar Associate Facilitator Rumah Remedi, Agustinus Gibran. Rumah Remedi merupakan tidak benar satu pusat wellbeing di Jakarta. Sekedar bernapas, lanjut dia, udah masuk di di di dalam bermeditasi.

Bernapas jadi tidak benar satu faktor harus di di di dalam sistem bermeditasi. Pria yang akrab disapa Tinus ini mengatakan, bersama bersama bersama bersama bernapas bermakna Anda mengetahui bersama bersama bersama bersama seutuhnya dan mampu fokus terhadap apa yang tengah dihadapi. "Sederhananya adalah bernapas secara sadar," kata Tinus. Dengan demikian, meditasi mampu dilakukan di di di dalam kegiatan sehari-hari, asal dilakoni secara sadar. Ini mampu jadi solusi bagi Anda yang tak membawa formalitas bersama bersama bersama bersama keheningan.Meditasi sendiri diketahui membawa banyak fungsi untuk kesehatan, utamanya kesehatan mental. Meditasi mampu menolong meredam stres dan kecemasan, khususnya di tengah kepanikan terhadap ancaman pandemi Covid-19 layaknya sementara ini. Berikut lebih berasal dari satu bentuk meditasi sederhana yang mampu Anda lakoni di di di dalam kegiatan sehari-hari selama era self isolation dan social distancing, mengutip banyak ragam sumber.

1. Berjalan kaki Tradisi Zen mengenal sistem meditasi yang dilakukan bersama bersama bersama bersama berlangsung kaki. Mengutip laman Vipassana, para praktisi bergerak perlahan dan terus-menerus melangkahkan kaki sambil tetap mengetahui mampu tubuh dan juga pikiran.Sambil melangkah secara sadar, Anda juga mampu mempraktikkan metode pernapasan yang tepat. Biarkan cara kaki membawa irama secara konstan. Usir pikiran-pikiran yang masuk ke di di di dalam otak, memadai fokuskan perhatian terhadap napas, sensasi tubuh, dan apa pun yang tersedia di lebih tidak memadai Anda.Namun, gerakan ini harus dilakukan terus-menerus menerus tanpa terhenti atau terganggu. Anda disarankan untuk pilih area yang safe untuk berkeliaran layaknya taman, lapangan besar, atau area yang lebih privat.

2. Kegiatan sehari-hari Kegiatan sehari-hari adalah laboratorium hidup Anda. Praktikkan konsep mindfullness di di di dalam kegiatan sehari-hari Anda. Misalnya, beri tambahan fokus terhadap hidangan yang dikonsumsi sementara Anda makan. Rasakan sensasi yang diberikan hidangan.Tak cuma itu, membersihkan piring dan mengepel lantai juga mampu dilakukan bersama bersama bersama bersama konsep mindfullness. Mengutip Fit Bottomed, kegiatan sehari-hari layaknya makan dan membersihkan harus gerakan yang berulang. Gerakan layaknya ini dinilai cocok dilakoni sebagai medium meditasi. Gerakan berulang benar-benar mampu saja Anda untuk fokus terhadap ritme gerakan.

3. Ritual menyajikan teh Mengutip laman Zen Habits, ritual menyajikan teh mampu jadi tidak benar satu praktik mindfullness yang mampu dilakukan sehari-hari. Pusatkan perhatian terhadap gerakan tangan sementara menyiapkan secangkir teh. Setelah secangkir teh tersaji, cium dan rasakan aromanya. Jangan lupa untuk bernapas secara sadar.

No comments for "3 Rekomendasi Meditasi di Rumah Sendiri"