6 Alasan Yudas Berkhianat Kepada Kristen


Mungkin bagi umat Kristen tidak asing ulang mendengar nama Yudas Iskariot. Yudas Iskariot merupakan murid paling akhir Yesus. Ia adalah anak berasal berasal dari Simon Iskariot yang dipilih Yesus untuk jadi muridNya. Sepanjang momen gereja Yudas Iskariot dikenal sebagai tokoh kontroversial. Bagaimana tidak, sosok ini seringkali diperdebatkan
oleh banyak orang sampai selagi ini. Pengkhianatan Yudas IskarioSebagian orang beranggap Yudas Iskariot sebagai pengkhianat gara-gara ia tega menjajakan Yesus untuk ditangkap dan disalibkan. Namun, lebih dari satu ulang beranggap bahwa Yudas Iskariot merupakan seorang pahlawan gara-gara pengkhianatan yang dilakukannya telah membuat Yesus ditangkap dan disalibkan agar dosa manusia sanggup ditebus oleh daranNya. Sehingga tak heran terkecuali nampak pertanyaan “Jika Yudas Iskariot tidak berkhianat, bagaimana cara Tuhan Yesus sanggup disalibkan untuk menebus dosa manusia?”

Sebelum Yudas Iskariot mengkhianati Yesus, ternyata Ia telah menambahkan tambahan sinyal kepada para muridNya bahwa tidak benar satu berasal berasal dari pada 12 Rasul sanggup mengkhianati Yesus. Tentunya sinyal yang diberikan oleh Yesus ini mengarah kepada Yudas Iskariot di mana ia sanggup menjajakan Yesus.Yudas Iskariot menjajakan Yesus kepada para Imam Besar dengan dengan dengan dengan harga 30 keping perak. Jika kita pindah ke di di di didalam penghitungan dollar, maka 30 keping perak itu setara dengan dengan dengan dengan 19 dollar Amerika dan terkecuali dikonversikan ke di di di didalam mata duit rupiah maka 30 keping perak hanya senilai Rp 247.000.

Tentu saja itu teralu tidak mahal bagi Yudas Iskariot untuk menjajakan Yesus begitu saja. Lalu terkecuali sesungguhnya demikian, apakah sesungguhnya motif Yudas Iskariot untuk menjajakan Yesus? Ataukah gara-gara harta atau justru motif lain?Beberapa sumber menunjukkan bahwa sesungguhnya Yudas Iskariot meminta menjadikan sosok pemimpin revolusi orang Yahudi untuk lakukan pemberontakan pada Kekaisaran Romawi. Pada selagi itu, tokoh revolusi untuk memimpin pemberontakan terlampau di menghendaki oleh orang Yahudi gara-gara Kekaisaran Romawi telah lakukan tindakan semena-mena.Yudas Iskariot telah pasti memiliki harapan besar kepada Yesus dan meminta bahwa Ia bahagia memimpin pemberontakan kepada Roma. Sayangnya, apa yang di menghendaki oleh Yudas

Iskariot tidaklah cocok harapan. Dijelaskan di di di didalam Alkitab bahwa Yesus menyuruh muridNya untuk taat kepada Kaisar tidak benar satunya dengan dengan dengan dengan membayar pajak.Tentunya Yesus tidak meminta jadi pemimpin di dunia ini gara-gara Yesus memilih untuk jadi pemimpin di Sorga. Melihat mengenai ini akhinya Yudas Iskariot memilih
menjual Yesus kepada para Imam Besar dengan dengan dengan dengan harapan selagi Yesus diadili dihadapan Pilatus sanggup berlangsung revolusi di Kota Yerusalem. Namun, mengenai itu telah pasti tidak terkabulkan gara-gara Yesus sendiri memilih menyerahkan diriNya untuk disalib gara-gara dengan dengan dengan dengan penyaliban itu sendiri Ia sanggup menebus dosa umat manusia.

Melihat Yesus yang memilih disalib, Yudas Iskariot mengembalikan duit yang didapatnya berasal berasal dari hasil menjajakan Yesus kepada para Imam besar dan ia memilih untuk mengakhiri hidupnya gara-gara rencananya telah gagal dan ia mengalami konflik batin yang terlampau dalam.Namun, lepas berasal berasal dari apakah cerita berikut benar atau tidak kita sanggup mengambil alih alih pemikiran bahwa tidak ada satu pun cara yang sanggup mencegah penggenapan Firman Allah.Lalu sesungguhnya mengapa Yudas Iskariot sendiri bersedia untuk mengkhianati Yesus? Berikut adalah lebih dari satu alasan mengapa Yudas Iskariot memilih untuk mengkhianati Yesus. Pada selagi itu Yudas dikuasai oleh kesombongan. Yudas tidak pernah memanggil Yesus dengan dengan dengan dengan sebutan “Tuhan” sebagaimana yang dijalankan oleh murid-murid yang lain. Yudas Iskariot hanya memanggil Yesus dengan dengan dengan dengan sebutan “rabbi” atau “guru”.

Hubungan Yudas dengan dengan dengan dengan Yesus adalah pertalian yang paling jauh tidak layaknya muridNya yang lain. Yudas Iskariot memiliki sikap yang serakah gara-gara ia tidak hanya mengkhianati Yesus tapi termasuk mengkhianati saudara seimannya gara-gara ia kerap mencuri.Yudas Iskariot meminta Yesus sebagai pemimpin politik yang sanggup menambahkan tambahan revolusi besar bagi orang Yahudi. Yudas Iskariot tidak tahu tingkah laku yang dilakukannya adalah salah. Ini dibuktikan dengan dengan dengan dengan sikap Yudas yang memilih mengakhiri hidupnya. Demikianlah artikel ini dibuat. Kiranya artikel ini sanggup menambahkan tambahan informasi bagi kita semua.

No comments for "6 Alasan Yudas Berkhianat Kepada Kristen"