10 Makna Kenaikan Tuhan Yesus Isa Al Masih


Makna Kenaikan Isa Almasih atau Kenaikan Yesus Kristus merupakan momen yang berlangsung 40 hari setelah kebangkitan Yesus. Peristiwa kenaikan Yesus ini disaksikan oleh para muridnya. Alkitab mencatat bahwa Yesus Kristus terangkat naik ke langit dan sesudah itu hilang berasal berasal dari pandangan setelah tertutup oleh awan.Setelah Yesus terangkat ke Sorga, dua malaikat nampak dan berjanji bahwa Yesus Kristus sanggup ulang mirip layaknya mereka melihatNya naik ke Sorga. Peristwa kenaikan Yesus Kristus ini telah pasti memiliki makna. Adapun arti berasal berasal dari kenaikan Yesus adalah sebagai berikut.

1. Misi Yesus di bumi telah selesaiAda dua tugas misi Yesus di bumi yakni untuk memberitakan Injil dan beri tambahan nyawaNya untuk menebus dosa manusia. Karena misiNya telah selesai, Ia sesudah itu naik ke Sorga untuk ulang dengan dengan dengan dengan Bapa.

2. Roh Kudus diutus ke bumiSaat Perjamuan Terakhir dengan dengan dengan dengan para muridNya, Yesus berjanji untuk beri tambahan Seorang Penghibur bagi mereka. Seorang Penghibur ini sanggup singgah setelah Yesus naik ke Sorga. Roh Kudus ini sanggup menyertai para murid sampai selalu menggantkan posisiNya di bumi.

3. Tugas pemberitaan Injil telah diserahkan Yesus kepada GerejaNyaSebelum Yesus naik ke Sorga, Ia terutama dahulu beri tambahan tugas kepada para murid untuk memberitakan Injil kepada segala bangsa. Pemberitaan Injil merupakan misi utama Yesus selagi Ia ada di dunia. Kini, misi itu jadi tugas GerejaNya.

4. Yesus adalah TuhanSorga merupakan kediaman Tuhan dengan dengan dengan dengan para malaikatNya dan bukan merupakan kediaman manusia. Dengan terangkatnya Yesus ke Sorga telah menunjukkan Ia adalah Tuhan. Yesus adalah Tuhan yang turun ke bumi ini di di didalam rupa manusia. Ia singgah ke bumi untuk menyelamatkan dosa manusia. Oleh gara-gara itu, selagi misiNya telah selesai, Ia ulang ulang ke Sorga.

5. Yesus adalah penguasa duniaSetelah Yesus naik ke Sorga, disebutkan bahwa Ia duduk di sebelah kanan Allah Bapa. Sebelah kanan sendiri memiliki arti otoritas, wewenang dan kekuasaan. Jika seseorang duduk disebelah kanan raja maka ia memiliki otoritas dan kekuasaan tak hanya raja. Demikian termasuk dengan dengan Yesus. Ia memiliki wewenang untuk memerintah di Sorga dengan dengan dengan dengan Bapa. Dan berasal berasal dari Sorga kelak, Ia sanggup singgah untuk menghakimi segala dosa manusia dan sanggup memerintah sebagai raja selamanya.

6. Yesus hamba yang diperkenan AllahSebagai seorang hamba di di didalam rupa manusia, Yesus terlampau bahagia di hadapan Allah. Allah menghargai apa yang dijalankan oleh Yesus gara-gara sepanjang pelayananNya Ia perlu menderita, disalibkan sesudah itu mati. Ia begitu terhina di duna ini. Karena Ia bahagia di hadapan Allah, maka Allah dengan dengan dengan dengan Yesus memerintah di Sorga dan Yesus pun duduk disebelah kanan Allah Bapa.

7. Yesus jadi pendoa bagi kitaSetelah Yesus naik ke Sorga dan duduk disebelah kanan Allah Bapa, telah pasti Yesus tidak hanya diam saja. Disana Ia jadi pengatara bagi kita. Pengatara yang dimaksud ialah Yesus di Sorga berdoa syafaat bagi kita semua.

8. Yesus sedia kan area bag kita umatNyaSalah satu alasan Yesus naik ke Sorga yakni untuk sedia kan area bagi kita umatNya. Setelah Ia selesai buat persiapan area bagi kita, a sanggup singgah ulang ke dunia ini untuk menjemput manusia agar kita sanggup dengan dengan denganNya selama-lamanya.

9. Yesus sanggup singgah ulang ke duniaYesus sanggup singgah ulang ke di di didalam dunia. CaraNya singgah ke dunia ini mirip layaknya selagi Ia naik ke Sorga yakni penuh kemuliaan dan disertai oleh para malaikat. Ia singgah ulang ke dunia ini untuk menghakimi manusia, memerintah di di didalam KerajaanNya yakni Kerajaan Seribu Tahun.

10. Nubuat Alkitab sanggup dipercayaiKenaikan Yesus ke Sorga merupakan penggenapan nubuat Alkitab terutama nubuatan di di didalam Perjanjian Lama. Demikianlah artikel ini dibuat. Kiranya artikel ini sanggup jadi berkat bagi kita semua agar kita sanggup memaknai arti sesungguhnya berasal berasal dari kenaikan Yesus ke Sorga.

 

No comments for "10 Makna Kenaikan Tuhan Yesus Isa Al Masih"